Jokowi Tinjau Vaksinasi Door To Door di Kampung Nelayan Sentolokawat Cilacap

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau vaksinasi door to door di Perkampungan Sentolokawat Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap, Kamis (23/09/2021). Vaksinasi pintu ke pintu dilakukan untuk menyasar masyarakat yang lebih luas.

Presiden Jokowi mengatakan, vaksinasi dilakukan untuk mendekatkan layanan terhadap masyarakat. Sehingga dengan vaksinasi dari pintu ke pintu, akan lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan vaksin. Vaksinasi pintu ke pintu di Perkampungan Sentolokawat menyasar sekitar 2.000 warga.

Selain itu, vaksinasi pintu ke pintu juga digelar tidak hanya di Cilacap, kegiatan serupa juga dilakukan di sembilan provinsi lain atas prakarsa Badan Intelijen Negara (BIN).

“Kita harapkan ini mempercepat proses vaksinasi di negara kita. Tapi jangan lupa meski sudah divaksin, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan, utamanya memakai masker,” ujar Jokowi dalam keterangannya.

Dalam peninjauan vaksinasi di Perkampungan Nelayan Sentolokawat, Jokowi disambut antusias masyarakat, dalam kesempatan itu Jokowi juga membagikan kaos kepada warga setempat.

Turut serta dalam rombongan tersebut, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kunjungannya di Cilacap, Jokowi melakukan kegiatan penanaman mangrove di Tritih Lor Jeruklegi, peninjauan vaksinasi pelajar di SMA Negeri 2, vaksinasi door to door di Sentolokawat Cilacap Selatan dan pelepasan tukik penyu di Pantai Kemiren Tegalkamulyan.

sumber : serayunews.com|23 Sep 2021, 16:41