Bertemu Presiden Jokowi di Cilacap, Ini Harapan Para Pelajar Soal Pembelajaran Tatap Muka

Presiden Indonesia Joko Widodo saat meninjau vaksinasi pelajar di SMA Negeri 2 Cilacap. 

Presiden Indonesia Joko Widodo lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Cilacap, Kamis (23/09/2021). Salah satu kunjungannya, Jokowi meninjau vaksinasi pelajar di SMA Negeri 2 Cilacap. Para pelajar yang bertemu Jokowi berharap agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera dibuka.

Dalam kunjungannya di SMA Negeri 2 Cilacap, Jokowi didampingi Kepala BIN, Sekretaris Kabinet dan Gunernur Jawa Tengah meninjau vaksinasi yang sedang berlangsung di halaman sekolah setempat. Vaksinasi pelajar yang digelar tersebut, merupakan program percepatan vaksin dari Badan Intelijen Negara (BIN).

Adapun vaksinasi massal yang digelar BIN di 10 porvinsi dengan menyasar 107 ribu pelajar dan santri, sedangkan untuk Cilacap mendapat kuota sekitar 3.500 pelajar.

“kita harapkan setelah divaksin, bisa melakukan pembelajaran tatap muka kembali meskipun baru satu suntikan, tetapi kalau Kabupaten Kota pada level 3 silahkan belajar tatap muka tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat utamanya memakai masker,” ujar Jokowi saat meninjau vaksinasi pelajar di SMA Negeri 2 Cilacap, Kamis (23/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Jokowi juga memberi hadiah tiga sepeda kepada pelajar yang mendapat pertanyaan dari Jokowi. Para pelajar berharap program percepatan vaksinasi bisa dilaksanakan menyasar seluruh pelajar di Kabupaten Cilacap.

“Rasanya bangga, senang deg-degan, dan suatu kebanggaan, serta terimaksih kepada Pak Jokowi yang telah menggelar vaksinasi untuk pelajar dan santri, semoga kedepannya siswa siswi di Kabupaten Cilacap bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka, bosen belajar di rumah” ujarnya Indri Alfiyani Siswi Kelas 12 SMA Negeri 2 Cilacap.

Dalam kunjungannya di Cilacap, Jokowi melaksanakan kegiatan di empat lokasi, yakni penanaman mangrove di Tritih Lor Kecamatan Jeruk Legi, Peninjauan vaksisani pelajar di SMA Negeri 2 Cilacap, vaksin door to door di Sentolo Kawat dan pelepasan tukik penyu di Pantai Kemiren Kelurahan Tegalkamulyan Cilacap.

sumber : serayunews.com|23 Sep 2021, 14:26