85 Ribu Pelajar Mulai Divaksin, Forum OSIS Cilacap Berharap Pembelajaran Tatap Muka Segera Dimulai

Pelaksanaan vaksinasi pelajar cilacap. (Irfan)

Forum OSIS meminta agar pembelajaran tatap muka (PTM) dapat diselenggarakan sesegera mungkin. Mengingat, para siswa telah cukup lama tidak malaksanakan pembelajaran di ruang kelas, yang membuat rindu akan situasi di sekolah.

Ketua Forum OSIS Kabupaten Cilacap Naufal Tsany Hakim mengatakan, dengan adanya program vaksinasi pelajar ini, diharapkan menjadi jawaban dari pemerintah terkait jadwal pelaksanaan PTM yang telah beberapa kali mengalami penundaan.

“Ini yang kami tunggu-tunggu, karena adanya vaksinasi pelajar ini minimal ada harapan baru dimulainya PTM,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (9/9/2021).

Di sisi lain, lanjutnya, para pelajar juga belakangan memiliki mobilitas yang tinggi, lantaran harus belajar kelompok dan juga aktivitas di luar rumah. Apalagi, saat ini rumah makan dan cafe telah diperbolehkan beroperasi lebih longgar.

Sehingga yang tak bisa dipungkiri dari adanya perkembangan situasi itu yakni, para pelajar saat ini makin banyak yang meluangkan waktu untuk kongkow di tempat-tempat tersebut, sehingga dapat dikatakan menjadi rentan terkena Covid-19.

“Disadari atau tidak, sebenarnya mobilitas para pelajar juga semakin tinggi, entah harus belajar kelompok, diskusi atau bahkan bermain misalnya. Hal seperti ini sepertinya harus diantisipasi dengan vaksin,” ujarnya.

Sehingga pihaknya pun menilai, langkah yang diambil pemerintah telah tepat. Namun akan lebih baik jika pelaksanaan program vaksinasi pelajar ini dipercepat, atau bahkan ditambah lagi jumlahnya.

“Yang jelas kami sudah rindu bersekolah, semoga saja setelah PPKM selesai dan sebagian besar siswa telah divaksin, PTM bisa langsung dimulai,” tuturnya.

Sumber : serayunews.com|Kamis, 09 September 2021